1. Produk : Indomie
2. Spesifikasi Indomie:
Indomie
adalah merek produk mi instan yang
sangat populer di Indonesia dan Nigeria. Saking terkenalnya, orang Indonesia
memanggil mi instan dengan sebutan "Indomie", kendati yang
dikonsumsi tidak bermerek Indomie. Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk paling sukses dari perusahaan
milik Sudono Salim ini mulai diluncurkan ke pasar sejak tanggal 9 September 1972, dahulu diproduksi oleh PT. Sanmaru Food Manufacturing Co.
Ltd., dan pertama
kali hadir dengan rasa Ayam dan Udang. Selain
dipasarkan di Indonesia, Indomie juga dipasarkan secara cukup luas di manca
negara, antara lain di Amerika Serikat,
Australia, berbagai
negara Asia dan Afrika serta negara-negara Eropa, dan itu menjadikan Indomie sebagai
salah satu dari segelintir produk asli Indonesia yang
mampu menembus pasar internasional . Di Indonesia sendiri, sebutan
"Indomie" sudah umum dijadikan istilah generik yang merujuk kepada mi
instan.
Harga
Indomie yang ekonomis dan cita rasanya yang telah disesuaikan dengan selera
Indonesia membuat produk mi instan ini sangat digemari oleh masyarakat. Bahkan,
tidak jarang warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri membawa
Indomie untuk mengatasi masalah ketersediaan makanan yang praktis dan sesuai
dengan selera Indonesia. Kepraktisan dalam penyajiannya dan mudahnya
pendistribusian membuat Indomie menjadi andalan warga Indonesia saat
terjadi tragedi bencana alam untuk mengatasi masalah keterbatasan dan kelangkaan
bahan pangan di lokasi dengan segera.
Indomie
diklaim sebagai makanan yang sehat dan bergizi oleh produsennya. Produk mi
instan ini disebut memiliki berbagai kandungan gizi seperti energi, protein, niasin, asam folat,
mineral zat besi, natrium, dan berbagai vitamin seperti
vitamin A, B1, B6, dan B12. Meskipun begitu, konsumsi Indomie yang terlalu
sering tidak dianjurkan, sebab Indomie mengandung pewarna tartrazine yang
tidak baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam jangka panjang.
segmentasi kategori
|
segmentasi subkategori
|
targeting
|
positioning
|
demografi
|
segmentasi pasar
Indomie menuju ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.
|
Indomie membuat berbagai variasi rasa
berdasarkan makanan khas daerah-daerah di Indonesia.
|
produk dengan market
leader
|
psikografis
|
produk indomie sangat
sesuai dengan kebutuhan rumah tangga maupun yang belum berumah tangga
(anak-anak kos).
|
Dapat di konsumsi oleh
bebagai umur (kecuali anak balita).
|
|
tingkah laku
|
produk instan tidak
rumit dan efisien terhadap waktu.
|
fokus pada masyarakat
dan mahasisw maupun mahasiswi.
|
Sugarboo extra long digital titanium styler
ReplyDeleteBuy Sugarboo extra micro touch trimmer long titanium nipple bars digital titanium titanium styler, online with micro touch titanium trimmer a discount up to titanium wood stoves Rs. titanium magnetic 20.
aq153 Cheap Jerseys china,cheap jerseys,cheap jordans,nfl jerseys,Cheap Jerseys china,wholesale nfl jerseys,nfl shop,Cheap Jerseys free shipping,nfl shop ou686
ReplyDelete